MUSYAWARAH DESA SERAH TERIMA (MDST) PELAKSANAAN KEGIATAN TAHUN 2022 DESA KUWARON

  • Mar 01, 2023
  • IRVAN ARIYANTO

Selasa, 28 Februari 2023 bertempat di Balai Desa Kuwaron telah Dilaksanakan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST-2022) Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa dan Pembangunan Desa tahun 2022. Acara ini dihadiri oleh BPD, Pemerintah Desa, TP PKK, FKD,  Ketua RT/RW, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama. Selain itu juga dihadiri oleh Tim Kecamatan yaitu Bapak Camat Bambang Supriyadi, S. Sos yang diwakili oleh Kasi PMD Bapak Muslichan, S. E, dan juga Babinsa Bapak Ahmad Rifai dan Bhabinkantibnas Bapak Yoyok Juantoro . Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Acara yang pertama adalah pembukaan dan kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan Doa.

Sambutan  pertama dari Kepala Desa Kuwaron Bapak Ali Musafak S.Ag yang menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memenuhi undangan dari Pemerintah Desa untuk kegiatan ini dan juga Pemerintah Desa meminta maaf karena belum bisa memberikan lebih kepada RT/RW maupun yang lainnya. Kepala Desa juga mengatakan dalam sambutannya pembangunan tahun lalu di tahun 2022 desa dapat merealisasikan semua kegiatannya, dan ter realisasikan dengan baik.

Dilanjut dari sambutan dari ketua BPD Desa Kuwaron Bapak Didik Maskhudi, S.Pd yang menyampaikan agar para perserta MDST hari ini untuk mengamati, menyimak dan mencermati apa yang akan dipaparkan oleh Ketua TPK  tentang pembangunan dari Dana Desa dan lainnya apakah sudah terealisasi atau belum. Acara selanjutnya yakni pemaparan dari Ketua TPK tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Pembangunan Desa Tahun 2022 Desa Kuwaron.

Sambutan dari Kecamatan Gubug yakni Bapak Muslikan, S.E beliau menerima pesan dari Bapak Camat Gubug Bambang Supriyadi, S. Sos untuk menyampaikan permintaan maaf karena tidak dapat hadir langsung dikarenakan ada jadwal rapat yang tidak bisa ditinggalkan. Beliau menambahkan dan mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Kuwaron yang telah menyelesaikan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa di tahun 2022 secara maksimal, untuk itu dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya di kemudian hari. Dilanjukan dengan penandatangan Berita Acara Musyawarah Desa Serah Terima (MDST)

Secara simbolis TPK Desa menyerahkan hasil pembangunan kepada Kepala Desa, dan selanjutnya dari Kepala Desa diserahkan kepada BPD. Dengan demikian serangkaian acara telah terlaksana dengan lancar, aman dan kondusif dan acara kegiatan ditutup dengan bacaan hamdallah bersama. Saya ucapkan terimakasih pada masyarakat dan semua pihak yang sudah membantu suksesnya pembangunan di desa Kuwaron tahun anggaran 2022.